Pages

Minggu, 01 November 2009

ABOUT ZIGIEZAG DIAPER

Hello Ayah dan Bunda,

Ayo mulai sekarang kita memulai menyelamatkan bumi, mari kita canangkan dari rumah program go green, dimulai dari hal kecil dan mudah-mudahan bermanfaat. Pernahkah ayah bunda menghitung berapa biaya yang kita keluarkan untuk membeli diapers ananda tersayang, dan berapa sampah yang kita hasilkan per hari dari pemakaian diapers sekali pakai buat ananda tersayang? Berdasarkan hasil survey yang sudah dilakukan pemakaian diapers sekali pakai untuk bayi adalah sekitar 8-10 buah per hari. Apabila rata-rata pembelian 1 buah diapers adalah Rp 2500 maka dana yang harus kita keluarkan per hari Rp 20.000 sd Rp 25.000, maka dalam 1 tahun kita akan membuang uang percuma sebanyak Rp 7.300.000 dan sampah yang kita hasilkan adalah lebih kurang 18 kg, bayangkan jika kita punya 2 balita, sehari kita menumpuk sampah sebanyak 36 kg, bagaimana kalau 1 tahun, lama kelamaan bumi ini akan penuh dengan sampah, yang notabene sampah adalah sumber berbagai penyakit. Untuk mengantisipasi hal tersebut diatas, telah hadir


Apakah yang di maksud dengan ZigieZaG Pocket Diapers ?
ZigieZaG Pocket Diapers adalah popok kain berkantong yang memerlukan insert (lapisan penyerap) untuk setiap kali pemakaian pada buah hati ayah bunda.

ZigieZaG Pocket Diapers terbuat dari bahan-bahan berkualitas baik yang dapat menyerap dan membuat permukaan diapers tetap kering sehingga buah hati bebas ruam.

Lapisan Inner ZigieZaG Cloth Diaper terbuat dari bahan suede cloth yang sangat lembut, menyerap air dengan cepat dan tetap membuat permukaan inner tetap kering.

Lapisan Outer ZigieZaG Cloth Diaper terdiri dari berbagai macam bahan seperti cotton, polyester ataupun kombinasi keduanya, dilapisi bahan waterproof sehingga meminimalkan kebocoran.

Jika ayah bunda sudah memutuskan untuk beralih dari popok sekali pakai ke ZigieZaG Cloth Diaper maka keputusan yang ayah bunda ambil sudah sangat bijaksana..

Apa sajakah yang ayah bunda perlu ketahui tentang ZigieZaG cloth diaper?

Jika ayah bunda adalah pemula maka pertanyaan yang sering muncul adalah berapa banyak Cloth Diaper yang di butuhkan buah hati ayah bunda atau berapa banyak cloth diaper yang perlu ayah bunda beli ?

Untuk newborn – infants membutuhkan 10 sampai 12 kali ganti Cloth diapers dalam 1 hari. Dari sini ayah bunda dapat menentukan akan mencuci cloth diapers dalam kurun waktu berapa hari sekali? Umumnya 3 hari sekali? Jadi ayah bunda dapat mengkalikan misalnya 12 cloth diapers x 3 hari = 36 pieces cloth diaper

Untuk Toddler membutuhkan 8 – 10 Diapers. Jika ayah bunda mencuci cloth diaper dalam 3 hari sekali, maka ayah bunda dapat mengkalikannya menjadi 10 x 3 = 30.
Jika Ayah bunda memutuskan untuk menggunakan one size cloth diapers, maka ayah bunda dapat menghemat kebutuhan cloth diaper buah hati dari new born sampai dengan toddler dengan berat ≤ ±16 kg.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar